Mike Robert

(Sumber: Dr. Muhammad Abbaas, “Bukan… Tapi Perang terhadap Islam” (diterjemahkan oleh Ibnu Bukhori), Solo: Wacana Ilmiah Press, Cet. I, April 2004, hal. 75-77)

Mantan kepala kepolisian wilayah Los Angeles, Amerika, mengungkapkan bahwa pemerintahan negaranya melakukan konspirasi dan persekutuan dalam pelaksanaan serangan 11 September terhadap gedung World Trade Center!

Dalam sebuah pidato yang diselenggarakan di aula Portland State University—berlangsung selama dua setengah jam—diungkapkan sejumlah dokumen yang terkait dengan serangan 11 September dan rentetannya. Pidato ini dihadiri oleh kurang lebih seribu orang yang datang dari berbagai kawasan jauh seperti Seattle dan San Fransisco. Di Situ, Mike Robert, mantan perwira di kepolisian Los Angeles menjadi pembicaranya. Ia mengungkapkan beberapa fakta dan perincian yang mencengangkan. DI pengantar pidatonya, ia menantang taruhan 1000 dolar kepada siapapun yang bisa menjelaskan bahwa sumber-sumber yang dikutipnya tidak bisa dipercaya atau bahwa ia telah mengemukakan fakta-fakta yang rancu. Tetapi tidak ada seorang pun yang bisa memberikan penjelasan seperti itu, baik selama berlangsungnya pidato—yang diabaikan oleh media massa—maupun sesudahnya.

Selama pidato, ia mengemukakan dokumen-dokumen visual yang menegaskan bahwa pemerintah Amerika memiliki peran dan mengetahui serangan-serangan tersebut. Emosi massa semakin meluap ketika Mike Robert mengemukakan kutipan-kutipan dari buku “Papan Catur Besar” yang diterbitkan pada tahun 1997 oleh Zbigniew Brzezinsky, seorang penasehat keamanan masyarakat dalam pemerintahan Presiden Carter serta anggota Komisi Tiga.

Kutipan-kutipan ini, di samping peta Asia Tengah, menjelaskan dengan gamblang bahwa perang yang sekarang dilancarkan di Afghanistan telah direncanakan paling tidak sejak empat tahun sebelumnya. Kutipan-kutipan buku itu mensinyalir pentingnya sebuah serangan yang mirip dengan serangan ke Pearl Harbour.

Pidato ini dijejali dengan pembuktian-pembuktian dokumenter. Mike Robert di tengah-tengah pidatonya menyinggung banyak persoalan, bagaimana Kepala Intelijen Pakistan yang menduduki jabatannya dengan rekomendasi perwakilan intelijen pusat mengirim teleks yang berisi wesel sebesar 100 ribu dolar kepada Muhammad ‘Atha, yang dianggap sebagai pembajak utama.

Pada saat Mike Robert di sela-sela pidatonya ini mengemukakan bukti-bukti visual menyangkut peristiwa 11 September, para hadirin menjadi emosional, dan sebagian dari mereka menahan tangis.

Di sana ada perhatian khusus tentang proyek jaringan pipa yang telah dikirim akhir-akhir ini, yang bertujuan memindahkan minyak bumi dan gas dari Republik Asia Tengah ke pantai Pakistan untuk diekspor ke Cina dan Jepang. Mike Robert menjelaskan bagaimana Dr. Henry Kissinger merupakan otak yang mengatur kesepakatan itu. Ketika pidato diakhiri, hadirin berdiri dan memberikan aplaus selama dua menit.

*****
Mike Rober (40 tahun), dilahirkan di Washington. Ia meraih predikat Cumlaude di bidang ilmu politik di Universitas California. Ia merupakan anak dari keluarga yang memiliki sejarah dan akar mendalam dalam aktivitas di bidang intelijen dan militer. Ia masuk dan bekerja dalam kesatuan polisi Los Angeles sebelum lulus dari universitas. Menjadi perwira pada tahun 1973. Ia pernah bekerja di lima bagian kepolisian Los Angeles. Selama lima tahun pengabdian yang aktif dan spektakuler, ia meraih tiga belas pujian dan empat penghargaan. Agen CIA pernah melakukan dua upaya untuk merekrutnya dalam operasi-operasinya. Salah satu upaya tersebut terjadi sebelum ia lulus dari perguruan tinggi. Yang kedua terjadi setelah ia mendapat penghargaan sebagai perwira lapangan dan penyidik yang sedang naik daun dan meraih prestasi mengkilat di bidang penyelidikan kasus-kasus yang terkait dengan obat bius.

Pada tahun 1977, Mike mengetahui bahwa CIA terlibat dalam operasi-operasi penyelundupan obat bius ke wilayah Amerika Serikat melalui kota New Orleans. Itu terjadi pada sebuah kasus pelolosan yang dipimpin oleh salah satu unsur CIA yang menjadi instrukturnya di masa itu.

Mike mulai berbicara dan mempublikasikan fakta-fakta yang ditemukannya itu, sehingga ia diusir dari kepolisian tempatnya bekerja di Los Angeles. Itu terjadi pada bulan November 1978 setelah sebelumnya ia mengalami upaya pembunuhan dan intimidasi. Sejak saat itulah ia terus mempublikasikan berbagai fakta yang dimilikinya.

Pada tahun 1981, Mike berbicara tentang obat bius dan keterlibatan CIA di dalamnya, di hadapan sejumlah tokoh di dalam Gedung Putih, ketika ia melakukan kunjungan kepada kawan sekolahnya, Craigh Fuller, yang di kemudian hari menjadi Pembantu Militer Gerge Bush (senior), ketika ia menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika. Dalam beberapa artikel yang dipublikasikannya, ia banyak berbicara tentang konflik yang terjadi antara dirinya dengan Kepala Biro Intelijen CIA, John Dutes, pada tanggal 15 November 1996, yang mengakibatkan ia diinterpelasi oleh Dua Komisi Intelijen di Gedung Putih dan Kongres.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s