Terjemahan SeSa Media: “Illusion & Escape – Rawa Penyakit Ponsel”

Terjemahan SeSa Media
“Illusion & Escape – Rawa Penyakit Ponsel”
©Dr. George L. Carlo

Untuk mendownload versi lengkapnya silahkan di Terjemahan “Illusion & Escape – The Cell Phone Disease Quagmire”

Berikut adalah sebagian terjemahannya :

Apakah Kita Sedang Dibohongi?

“Bertahun-tahun keberadaan saya di depan publik, metode rahasia saya telah dilindungi oleh integritas keras para asisten saya…. Tapi kemudian, sepanjang pengetahuan saya, saya adalah satu-satunya pemain yang pernah menanggungkan asistennya dengan kerahasiaan, kehormatan, dan kesetiaan di bawah sumpah.”…..Harry Houdini

Pesulap dan seniman melarikan diri paling trampil sepanjang masa tersebut mungkin akan terkagum dengan ilusi tangkas yang telah memikat publik sehingga membeli empat miliar perangkat pengancam kehidupan bernama ponsel. Dia bahkan mungkin akan memberi pujian enggan kepada pelalaian semacam itu yang dikerjakan di bawah hidung sistem hukum yang mengklaim melindungi hak-hak korban – sementara penjahatnya lari dari semua pertanggungjawaban. Pikirkan apa yang bisa Houdini lakukan dengan industri satu triliun dolar yang menyokongnya! Ini bukan ilusi, tapi realitas yang mengancam esensi keberadaan kita, masa depan anak-anak kita, dan keseimbangan ekologis planet kita yang rapuh sedang siaga. Kemungkinan besar ini lebih serius daripada pemanasan global – dan sudah memakan korban jiwa.

Lantas, Anda bilang: “Bila teknologi ini begitu berbahaya, mengapa tidak digambarkan demikian dalam berita? Bukankah kita punya ilmuwan yang mempelajari ini untuk membuat teknologinya aman? Bukankah kita punya regulasi dan kebijakan pemerintah untuk membuat kita tetap aman? Bukankah kita punya media berita untuk terus memberitahu kita? Dan bukankah kita punya pengacara yang akan mengadvokasi kepentingan kita untuk menjamin bahwa kita diperlakukan secara adil?”

Ya, kita punya semua perlindungan tersebut. Tapi mereka tidak bekerja untuk melindungi kita. Masalah besar akan terbentang di depan apabila langkah korektif tidak diambil untuk membendung arus bahaya teknologi nirkabel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s