Hoax Flu Burung Berikutnya

Oleh: Jon Rappoport
18 Desember 2004
(Sumber: www.nomorefakenews.com)

12 Desember 2004. Pertama-tama, baca kutipan dari AP ini mengenai pengujian baru kehadiran flu burung pada manusia:

Researchers Develop Quick Bird Flu Test
Early Diagnosis is Crucial to Controlling Outbreaks
(www.cbsnewyork.com/healthwatch/health_story_343125514.html)
8 Desember 2004 12:00 pm US/Eastern

Para periset Hong Kong (AP) mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah mengembangkan pengujian baru yang dapat mendeteksi flu burung pada manusia dalam hitungan jam, dibandingkan dengan versi lama yang memerlukan waktu sampai seminggu atau lebih.

Pengujian baru itu mendeteksi antigen dan antibodi terhadap strain flu burung H5N1 yang mematikan, berkebalikan dengan pemeriksaan virus secara langsung melalui pengisolasian.

Akhir kutipan AP.

Oke. Perhatikan, pengujian baru tersebut tidak berupaya mengisolasi virus itu sendiri, hanya akan menggali petunjuk yang tidak langsung mengarah ke virus. Antibodi atau antigen. Tapi apa sebenarnya yang diperlihatkan oleh petunjuk ini?

Biasanya, dalam semua jenis kasus penyakit manusia yang jumlahnya melimpah, kehadiran antibodi mengandung arti: TUBUH BERSENTUHAN DENGAN KUMAN DAN BERHASIL MENGUSIRNYA. Kehadiran antibodi tidak menyampaikan apa-apa tentang potensi atau probabilitas akan sakitnya seseorang. Tidak ada.

Antigen, yakni molekul yang dianggap sebagai produk kuman, hanya merupakan petunjuk lain bahwa ada kuman. Jika sistem imun berfungsi dengan baik, kuman kemungkinan akan terhalau.

Jadi, setelah semuanya dipertimbangkan, pengujian baru ini akan melakukan satu hal: IA AKAN MENGADA-ADA PENINGKATAN JUMLAH ORANG YANG KONON TERKENA FLU BURUNG. Pengujian ini akan membantu dinas-dinas yang ingin kita percaya bahwa, meski hanya 31 manusia yang telah terhitung (secara global) sebagai kematian akibat flu burung, penyakit ini sedang menular di antara manusia.

Anda tidak akan membaca tentang trik ini di pers mainstream.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s