Beberapa Pertanyaan Sederhana Soal Dokumen dan Bahan Peledak

Kamis, 14 Juli 2005
(Sumber: http://factsnotfairies.blogspot.com/)

Menyusul “pengungkapan” bahwa “para pengebom London” meninggalkan dokumen pribadi di lokasi serangan, plus sebuah mobil bermuatan bahan peledak di Luton Station, terdapat beberapa pertanyaan tak terjawab yang perlu dihadapi.

1. Mengapa pengebom bunuh diri mau membawa dokumen pribadi? Apakah itu mengesankan bahwa mereka akan bepergian ke tempat lain setelah meledakkan diri? Sekalipun pengebom sendiri tidak berpikir jujur, apakah “Dalang” operasi itu betul-betul mau mengizinkan pengebom terlatihnya mempertaruhkan diri untuk teridentifikasi, yang memungkinkan pengungkapan jejak menuju dirinya?

2. Bagaimana mungkin dokumen kertas bisa bertahan dalam ledakan bom yang mengoyak-ngoyak baja dan manusia? Jika pengebom membawa dokumen, maka sudah pasti berada sangat dekat dengan bom itu sendiri, sekiranya bukan dalam tas bersama bomnya. Jika tidak, lantas mengapa semua pengebom tidak meninggalkan dokumen pribadi mereka di tempat aman yang jauh dari ledakan? Barangkali dokumen itu terbuat dari kertas ajaib yang bisa bertahan dari api hebat yang cukup panas untuk melelehkan baja dan menghancur-leburkan gedung beton sebagaimana pada peristiwa 9/11.

3. Mengapa dua dari dokumen tersebut ditemukan di dua atau tiga lokasi berlainan? Mengapa Anda mau memberikan dokumen pribadi Anda kepada sesama pengebom jika Anda tahu bahwa kalian berdua akan mati?

4. Bila Anda hendak memakai empat bom di empat lokasi, untuk meledakkan diri Anda dalam proses tersebut, mengapa Anda mau meninggalkan sisa bom di mobil sewaan Anda sehingga ditemukan oleh polisi?

5. Para pengebom digambarkan sebagai empat “pemuda yang baik”, “anak normal yang bermain basket dan menendang bola”, salah seorangnya adalah putra pemilik toko ikan dan keripik, seorangnya lagi adalah guru SD. Kerabat salah seorang pengebom, yaitu pengebom lulusan ilmu olahraga berusia 22 tahun, menyatakan bahwa mereka “tidak bisa mengerti mengapa dia menjadi pembunuh masal”. Bagaimana para pemuda baik ini mendapatkan bahan peledak tingkat militer, dan seandainya rumah mereka dipenuhi dengannya, yang cukup untuk mengharuskan evakuasi 600 orang dari area rumah, lantas tidakkah keluarga mereka melihatnya?

Tentu saja polisi kini telah mengkonfirmasi bahwa pasti ada dalang utama di balik seluruh plot. Tak diragukan lagi bahwa orang tersebut telah kabur dan perburuan tanpa akhir akan terjadi. Bagaimanapun, lima pertanyaan sederhana ini menyoroti fakta bahwa keterangan resmi bertentangan dengan semua logika.

2 thoughts on “Beberapa Pertanyaan Sederhana Soal Dokumen dan Bahan Peledak

  1. Bagaimana dengan False Flag Terror dan penyergapan-penyergapan oleh keparat Dendeng Yesus 88 di Indonesia? Apakah bung Jookut a.k.a Unseen Hands punya beberapa pertanyaan juga?

  2. sebenarnya kami bukan pakar. kadang terlintas dalam pikiran soal beberapa kejanggalan, tapi karena tidak dituliskan, jadi lupa. mungkin orang-orang yang makan asam garam kehidupan bisa menganalisisnya berdasarkan pengalaman. menurut pendapat kami pribadi, setiap melihat penyergapan, rasanya seperti menonton sinetron, tapi secara live gitu loh. setahu kami, dalam kupasan peristiwa bom bali I, ada satu atau dua blog yang ditutup oleh providernya karena menyediakan informasi lapangan yang detail sekali. dan kami tak mau itu terjadi pada blog kami (ha ha ha sok penting….), materi blog-blog kami masih menggunung. kejanggalan dalam peristiwa semacam ini banyak. cuma informasinya terpecah-pecah seperti puzzle. Dan kami menyajikan terjemahan bersubjek ini juga supaya pembaca bisa merangkainya sendiri. siapa tahu Anda atau pembaca lainnya mempunyai insting dan analisis yang tajam untuk mencernanya, lalu menarik kesimpulan logisnya. perlu diingat juga bahwa kami orang biasa seperti Anda, sipil tulen, tidak cerdas, bahkan mungkin bodoh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s