Anggota Liberal-Democratic Inggris Diberhentikan Lantaran Tuduh Israel Menuai Organ di Haiti

15 Februari 2010
(Sumber: www.rt.com)

Israel boleh jadi adalah negara berikutnya yang mengambil untung dari bencana di Haiti, demikian keyakinan seorang politisi Inggris. Namun, pandangannya telah membuatnya kehilangan karir di parlemen.

Seorang juru bicara Liberal-Democratic bidang kesehatan di Majelis Perwakilan Tinggi diberhentikan gara-gara menuduh pasukan Israel menuai bagian-bagian tubuh setelah terjadinya gempa Haiti.

Jenny Tonge mengatakan semestinya ada penyelidikan terhadap klaim-klaim bahwa pasukan Israel menyelundupkan organ dari Haiti – sebuah pernyataan yang mengakibatkannya dipecat setelah partainya menganggap komentarnya “salah dan provokatif”.

Ini bukan pertama kalinya Israel dituduh menyelundupkan organ manusia. Tahun lalu sebuah suratkabar Swedia mempublikasikan artikel yang menuduh prajurit Israel membunuhi orang Palestina untuk menuai organ mereka.

Israel mengaku mengangkat bagian-bagian tubuh sewaktu otopsi pada tahun 1990-an tanpa bertanya terlebih dahulu kepada kerabat almarhum, sebagaimana diwajibkan undang-undang, tapi menyangkal semua tuduhan lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s