Konspirasi di Yunani

Rabu, 24 Desember 2008
(Sumber: aangirfan.blogspot.com)

Foto Athena pada 2008 oleh Georgios Pazios (Alaniaris)

Pada Juni 2008, seorang pejabat Iran mengkritik Yunani atas keikutsertaannya dalam latihan militer Israel yang diklaim sebagai latihan untuk kemungkinan mengebom fasilitas nuklir Iran. New York Times memberitakan bahwa lebih dari 100 pesawat tempur F-16 dan F-15 Israel ambil bagian dalam latihan di atas timur Mediterania dan Yunani pada minggu pertama Juni. Pejabat Iran itu mengungkapkan kekecewaan atas terus membisunya Yunani soal latihan militer provokatif Israel di teritorinya. (Tehran Times: Iran slams Greece for joining Israel’s military parade)

Kita belum tahu apakah Yunani akan berakhir menjadi:

  1. Pemerintahan militer yang akrab dengan Israel dan AS, atau
  2. Pemerintahan anti-kapitalis, atau
  3. Status quo.

Pada 13 Desember 2008, agentakai di Anarchist Black Cat menulis Greek Conspiracy Theory. Artikel tersebut merujuk “suratkabar Polska milik bajingan Rupert Murdoch” di mana “terdapat sebuah wawancara dengan seorang ‘pakar’ meragukan yang mengklaim bahwa ada konspirasi Islam di balik peristiwa di Yunani”. Mungkin kerusuhan itu hingga taraf tertentu direkayasa atau mungkin sedang dimanfaatkan oleh kekuatan gelap tertentu. Kekuatan ini kecil kemungkinannya adalah [kelompok] Islam.

Pada 1968 ada kerusuhan di Prancis dan, dikabarkan, kerusuhan ini digunakan untuk memajukan perkara Israel dan AS.

Yunani amat penting bagi Israel dan AS. Pada 1996, Perdana Menteri pro PLO, Andreas Papandreou, tewas. Kemudian diikuti peningkatan hubungan antara Yunani dan Israel. Perdagangan antara Yunani dan Israel naik dua kali lipat antara 1989 sampai 1995. (Greek-Israeli Strategic Relations)

Dalam kunjungan ke Athena, Presiden Israel, Katzav, membicarakan kemauan politik Israel untuk mengembangkan hubungan Yunani-Israel lebih jauh, seraya menambahkan bahwa “kami menganggap Yunani adalah mitra ekonomi penting Israel, juga gerbang menuju kawasan Balkan.”

Perjanjian kerjasama Yunani-Israel dalam bidang militer ditandatangani awal Desember 1994 (lebih dulu daripada perjanjian Turki-Israel Februari 1996); namun, kedua pihak menahan diri dari pengaktifan perjanjian tersebut. (An Outline of Gree-Israeli Strategic Relations)

Kerjasama strategis Israel-Turki berawal pada 1994.

Foto Rebecca Harms dan Daniel Cohn-Bendit

Menurut Israel Shamir (Danny the Blue & White):

“Kita boleh menganggap tahun 1968 sebagai pergerakan yang digunakan dan dimanfaatkan untuk memajukan perkara Yahudi. Memang, di Prancis, itu muncul setelah de Gaulle menyatakan embargo senjata terhadap Israel; di AS, itu merupakan titik akhir cengkeraman elit lama dan awal Kenaikan Yahudi. Hingga taraf luas, kita bisa mengatakan hal yang sama untuk Rusia pada 1917.”

Daily Chronicles – labyrinth-sisyphus.blogspot.com punya cerita menarik tentang Mossad (January/18/2008 Extra). Blogger Sisyphus mengingatkan kita tentang Daniel Cohn-Bendit (Red Benny) yang merupakan pimpinan mahasiswa pada waktu kerusuhan Mei 1968 di Prancis. Kerusuhan ini hampir menjatuhkan pemerintahan Jenderal De Gaulle. Pada Mei 1968 para mahasiswa terdengar menyanyikan “Nous sommes tous les juifs allemands” (“Kami semua adalah Yahudi Jerman”). Cohn-Bendit kini merupakan salah satu presiden kelompok European Greens-European Free Alliance di Parlemen Eropa.

Blogger Sisyphus mengklaim bahwa:

  1. Cohn-Bendit adalah Yahudi, dan ‘agen Mossad’.
  2. Cohn-Bendit mencoba menyabotase hubungan UE dengan Mesir.
  3. De Gaulle dibenci oleh Israel, dan oleh Yahudi Prancis.
  4. Ini lantaran De Gaulle pernah mengatakan kepada dunia bahwa Israel-lah yang menyerang negara-negara Arab pada Juni 1967 dan bukan Arab yang menyerang Israel. (De Gaulle juga menyatakan embargo senjata terhadap Israel)
  5. Saat De Gaulle sedang dalam kunjungan kenegaraan ke Rumania, Mossad, dengan bantuan Cohn-Bendit, merekayasa kerusuhan Paris menentang pemerintahan Prancis.

Menurut Israel Shamir dalam ‘Danny the Blue & White’:

Cohn-Bendit “menceritakan pertemuannya dengan ‘para bocah’ – teman-teman barunya, partai Perang di Washington. Dia berkata, Perle dan Wolfowitz berbagi rencana mereka untuk Timur Tengah dengannya. Mereka ingin memberikan Irak kepada penguasa Hashemite dan mendesak orang Palestina ke Yordania agar mendirikan negara Palestina di sana. Lalu, Yahudi akan mendapatkan keseluruhan Palestina. Mereka adalah kaum Bolshevik, tutur Cohn-Bendit. ‘Bolshevik’ adalah kata kutukan bagi Danny baru ini. Dia punya rencana yang amat jauh lebih baik: berikan sebuah negara kepada orang Palestina, dan bawa masuk Israel ke dalam NATO dan Uni Eropa. Buat Rusia, China, dan semua orang menyatakan dukungan bagi negara Yahudi tersebut, demokrasi terbaik dan satu-satunya di Timur Tengah. Jika warga Amerika menyetujui, dirinya dapat melahirkan dukungan Eropa untuk pendudukan Amerika di Irak, kata Cohn-Bendit… Dia mempromosikan pemecahan Yugoslavia. Dia mendukung pengeboman NATO atas Serbia supaya tunduk. Tapi perkara Yahudi mengisi sebagian besar waktu dan upayanya. Dia bangga Jerman menyuplai Israel dengan kapal selam nuklir atas biaya para pembayar pajak Jerman… Seorang imigran Suriah dan anggota majelis perwakilan Jerman dari partai Cohn-Bendit, Jamal Karsli, menyerukan Jerman berhenti menyuplai senjata pemusnah masal kepada Israel dan menyebut ‘pengaruh kuat Yahudi di media Jerman’. Cohn-Bendit dan Parteigenossen-nya hampir menghukum mati Karsli atas ‘anti-Semitisme’… Dikeluarkan oleh Cohn-Bendit dari Partai Hijau, Karsli bergabung dengan FDP-nya Juergen Moellemann, seorang politisi berani Jerman yang keberatan terhadap pemersenjataan ulang Israel dan terhadap kendali Yahudi atas media Jerman. Tak lama, Juergen Moellemann mengalami kecelakaan yang membuatnya tewas: kedua parasutnya tidak terbuka. (Pada waktu yang hampir sama, Anna Lindh, Menteri Luar Negeri Swedia dan pendukung setia Palestina, dibunuh di Stockholm.)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s