Yahudi Radikal Menyebut Yesus Sebagai “Yeshu”

4 September 2012
(Sumber: www.davidduke.com)

Orang Kristen pendukung Yahudi mesti tahu bahwa kata Yahudi untuk “Yesus”, yakni “Yeshu”, merupakan singkatan Talmudik dari “Yimach Shmo V’Zichro” – “Semoga nama dan kenangannya lenyap”.

Pengakuan ini dimuat dalam sebuah laporan di Jewish Press oleh kolumnis reguler Yori Yanover, dalam upaya mempersalahkan orang Arab atas pembakaran rumah dan vandalisme anti Kristen baru-baru ini di Trappist Monastery di Latrun, Ayalon Valley.

Serangan ini berupa pembakaran pintu biara dan pencoretan grafiti pada dinding yang berbunyi “Yesus adalah kera” serta nama-nama permukiman ilegal ekstrimis Yahudi di Tepi Barat yang dikosongkan baru-baru ini, “Maoz Esther” dan “Ramat Migron”.

Menurut laporan dalam Ynet News Israel, “polisi telah bersiap menghadapi aksi ‘balasan’ para aktivis ekstrim sayap kanan, yang biasanya ditujukan kepada warga Palestina, menyusul pengosongan pos Migron Tepi Barat pada hari-hari belakangan ini. Pengincaran simbol Kristen berpotensi menimbulkan gelombang di dunia Barat, yang meliput secara luas situasi di Yerusalem dan sekitarnya. Ini bukan pertama kalinya situs Kristen menjadi incaran operasi semacam itu. Pada Februari, pelaku vandalisme memulas tulisan “Death to Christianity” (Mampus Agama Kristen) di sebuah gereja di Yerusalem dan memotong-motong ban tiga mobil yang diparkir di dekatnya.”

Namun, artikel di Jewish Press, berjudul Monastery Door Set on Fire and Jesus Called ‘Monkey’ – But Are You Sure Jewish Kids Did It?, tulisan Yanover mengklaim bahwa serangan itu sebetulnya dilakukan oleh orang Arab.

Sebagai bagian dari argumennya yang jelas-jelas cacat—sebab sama sekali tak ada sejarah serangan Arab terhadap orang Kristen dan gereja Kristen di Israel atau Palestina, sedangkan begitu berlimpah bukti tentang serangan Yahudi—Yanover mengatakan bahwa ejaan kata “Yesus” pada [coretan di dinding] Trappist Monastery adalah tulisan Arab, bukan Hebrew, meskipun itu ditulis dalam bahasa Hebrew.

“Mereka mengejanya ‘Yeshua’, yang merupakan cara Arab dan Kristen dalam mengeja nama orang tersebut,” tulis Yanover. “Kami menyebutnya Yeshu, singkatan Talmudik dari ‘Yimach Shmo V’Zichro’—Semoga nama dan kenangannya lenyap.”

One thought on “Yahudi Radikal Menyebut Yesus Sebagai “Yeshu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s