Kemunafikan “Antifasis” Yahudi di Dover

3 Februari 2016
(Sumber: www.newobserveronline.com)

Radikalis Yahudi “antifasis” yang ikut serta dalam bentrok pekan lalu di kota pelabuhan Dover, selatan Inggris, dengan demonstrasi “sayap kanan” anti-invasi tidak ada kaitannya dengan membantu “pengungsi”, melainkan melindungi kepentingan Israel, kata Gilad Atzmon, mantan Yahudi paling terkenal sedunia.

Menulis di blog pribadinya, Atzmon—yang lahir di Israel tapi pergi dan melepaskan diri dari negara itu pada 1980-an—menguraikan bahwa Jewish Chronicle pernah memberitakan kegiatan organisasi bernama “Jewdas”.

Jewish Chronicle - Konvoi Jewdas hadapi demonstran sayap-kanan dan anti-pengungsi

Atzmon, salah seorang pengkritik kondang Supremasisme Yahudi, menyebut “Jewdas” adalah “kelompok Yahudi ‘Kiri’ yang turut serta dalam demo ‘anti-Fasis’ di Dover baru-baru ini terhadap ‘ekstrimis sayap kanan’ yang menentang masuknya pengungsi Suriah ke Kerajaan Inggris”.

Atzmon, pengarang buku laris The Wandering Who?, kemudian menulis bahwa banyak orang humanis dan berorientasi etika di Inggris sepakat bahwa Inggris harus menyediakan tempat bernaung bagi para pengungsi dari zona perang, apalagi karena Inggris-lah yang mengubah Irak, Suriah, dan seluruh kawasan jadi zona perang”.

Dia melanjutkan:

Orang dapat mengantisipasi bahwa Yahudi ‘Kiri’ ada di garis terdepan dalam seruan untuk membantu pengungsi Suriah dan Irak karena ‘Kaum Kiri’ Yahudi pasti tahu bahwa perang jahat tahun 2003 terhadap Islam secara khusus dan Arab secara umum adalah operasi asusila Zio-kon.

Kelompok Jewdas pasti tahu Lord Levy dan Labour Friends of Israel-lah yang menjadi penggalang dana utama Tony Blair ketika Inggris terseret ke dalam perang jahat itu.

Mereka tentu ingat, para penulis Jewish Chronicle, David Aaronovitch dan Nick Cohen, adalah penganjur utama perang tersebut di kalangan media Inggris.

Jadi tak heran jika Jewdas bergabung dengan kampanye Anti-Fasis untuk pengungsi Suriah.

Tapi herannya, tak satupun dari urusan kemanusiaan itu yang mendorong Jewdas ke jalanan Dover.

Malah sebaliknya. Kepentingan Yahudi-sentris memotivasi Jewdas.

Juru bicara mereka berkata: “Kami pikir, penting sekali komunitas Yahudi menganggap serius ancaman kekerasan sayap kanan—poin yang kami sampaikan di berbagai panggung tahun lalu ketika demo-demo anti-Yahudi berlangsung di London.”

Pernyataannya terang-benderang.

Yang mendorong Jewdas ke jalanan Dover bukanlah keadaan buruk pengungsi atau pengakuan akan keterlibatan politik Yahudi dalam bencana kemanusiaan di Timur Tengah. Sekali lagi, itu adalah Yudeo-sentrisme.

Jewdas bergabung dengan protes Anti-Fasis untuk membela kepentingan kesukuan dan rasial Yahudi sendiri. Juru bicara mereka menyatakan: “Kelompok-kelompok (sayap kanan) ini menjadi ancaman nyata bagi komunitas (Yahudi) kita.”

Lucu, dengan mengekspresikan pandangan demikian, juru bicara Jewdas telah mengungkap bahwa Jewdas memiliki lebih banyak kesamaan dengan ‘ekstrimis sayap kanan’ daripada dengan mayoritas penganjur imigrasi atau kelompok pendukung minoritas.

Tapi, saya akui berita ini membuat saya sedikit bingung.

Di satu sisi, Jewdas mengklaim peduli pada minoritas di Inggris, sementara mereka kurang empati terhadap masyarakat pribumi Inggris yang telah berkurang menjadi minoritas di ibukota sendiri.

Saya menduga bahwa di alam politik Yahudi, populasi pribumi selalu menjadi musuh, entah di Inggris, Palestina, atau manapun. Mungkin ini membantu menjelaskan kenapa sejarah Yahudi berisi rentetan holocaust dan pogrom yang tak terhitung.

Demo anti-pengungsi

Demonstrasi di Dover berujung ricuh pasca pecahnya bentrok antara pengunjuk rasa anti-invasi dan kelompok “anti-Fasis”. Akan tetapi semua laporan menunjukkan “anti-Fasis” menderita pukulan di tangan demonstran anti-invasi, dan harus dilindungi oleh penjagaan polisi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s