Soros: Putin Berusaha Hancurkan Uni Eropa Dengan Migran Muslim, Jadi Uni Eropa Harus Undang Lebih Banyak Migran Muslim

Oleh: Steve Sailer
12 Februari 2016
(Sumber: www.unz.com)

Dari The Guardian:

Putin adalah ancaman lebih besar bagi eksistensi Eropa dibanding ISIS

George Soros di 47th Munich Security Conference 2011
George Soros di 47th Munich Security Conference 2011

Oleh: George Soros

Cara terbaik bagi Rusia untuk menghindari keruntuhan adalah dengan membuat UE meledak ke dalam terlebih dahulu—dengan memperburuk krisis migrasi dan menyulut Islamfobia.

Para pemimpin AS dan UE salah besar jika berpikir Rusia di bawah Presiden Vladimir Putin adalah sekutu potensial dalam perang melawan Islamic State. Bukti membantah mereka. Tujuan Putin adalah mendorong perpecahan UE, dan cara terbaik melakukannya adalah membanjiri Eropa dengan pengungsi Suriah.

George, mungkin seharusnya UE tidak biarkan Putin menghancurkannya dengan mempersilakan masuk semua orang berbaju olahraga itu?

Pesawat-pesawat Rusia telah dan sedang mengebom penduduk sipil di selatan Suriah, memaksa mereka lari ke Yordania dan Lebanon. Kini ada 20.000 pengungsi Suriah berkemah di padang pasir, menunggu masuk ke Yordania…

Para keluarga itu mungkin tidak berhenti di Turki. Kanselir Jerman Angela Merkel terbang ke Ankara pekan ini guna membuat pengaturan dengan pemerintah Turki untuk membujuk pengungsi di Turki tinggal lebih lama. Dia menawarkan menerbangkan 200.000-300.000 pengungsi Suriah setiap tahun langsung ke Eropa, dengan syarat Turki mau mencegah mereka pergi ke Yunani dan mau menerima mereka kembali jika mereka pulang.

Putin adalah ahli siasat berbakat, tapi bukan pemikir strategis. Tak ada alasan untuk percaya dia ikut campur di Suriah demi memperburuk krisis pengungsi Eropa. Bahkan, intervensinya adalah blunder strategis sebab itu menyeretnya ke dalam konflik dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang merugikan kepentingan kedua negara.

Tapi begitu Putin melihat peluang untuk mempercepat perpecahan UE, dia meraihnya.

…Faktanya Rusia dan UE berlomba melawan waktu: pertanyaannya adalah mana yang akan ambruk duluan.

Rezim Putin menghadapi kebangkrutan pada 2017, ketika mayoritas utang luar negerinya jatuh tempo, dan huru-hara politik mungkin meletus lebih cepat dari itu…

Cara paling efektif agar rezim Putin dapat menghindari keruntuhan adalah dengan membuat UE runtuh lebih cepat. UE yang retak takkan sanggup mempertahankan sanksinya atas Rusia pasca serbuan ke Ukraina…

Menilik keadaan sekarang, UE siap untuk pecah. Sejak krisis keuangan 2008 dan paket penyelamatan untuk Yunani, UE telah belajar bagaimana mengatasi krisis satu demi satu. Tapi hari ini mereka dihadapkan dengan lima atau enam krisis sekaligus, yang mungkin terlalu berat. Sebagaimana diramalkan Merkel, krisis migrasi punya potensi untuk menghancurkan mereka.

Oke, well, mungkin seharusnya Merkel berhenti membiarkan Putin menang dengan mengundang migran? Apa saya tidak sedang mengikuti logika Master Strategi Soros di sini? Atau justru tidak mempersilakan masuknya migran terlalu sulit dipertimbangkan?

Ketika sebuah negara atau perkumpulan negara ada dalam bahaya mematikan, lebih baik para pemimpinnya menghadapi kenyataan pahit dibanding mengabaikannya. Lomba bertahan hidup mengadukan UE dengan Rusia-nya Putin…

ISIS (dan al-Qaeda sebelum itu) telah mengenali titik lemah peradaban barat—takut mati

Itu sangat sinting.

—dan belajar cara mengeksploitasinya. Dengan membangkitkan Islamofobia laten di barat dan merangsang masyarakat dan pemerintah untuk memperlakukan Muslim dengan kecurigaan, mereka berharap meyakinkan pemuda Muslim bahwa tak ada alternatif selain terorisme. Sekali strategi ini dipahami, ada penangkal sederhana: jangan bertindak sebagaimana yang diinginkan musuh.

Saya agak bingung di sini, George… Siapa musuh-musuh itu? Putin atau ISIS? Dua-duanya? Jadi jika Putin ingin negara-negara UE menghancurleburkan diri mereka sendiri dengan mengundang lebih banyak Muslim, maka strategi terbaik UE dalam menggagalkan Putin adalah…mengundang lebih banyak Muslim?

Entahlah. Kau sudah menghasilkan lebih banyak uang daripada saya, Tn. Soros, tapi adakah kemungkinan sekecil apapun untukmu memikirkan ini dalam-dalam?

Saya jadi teringatkan: saya punya ide edan tentang bagaimana Uni Eropa dapat menyelamatkan diri: dengan bertindak untuk bangsa Eropa.

Ide awal di balik Uni Eropa adalah itu akan bagus untuk bangsa Eropa. Tapi kini kita terus saja mendengar bahwa hakikat Eropanisme bukan untuk Eropa.

Mungkin saya gila, tapi andai saya mencoba menyelamatkan Uni Eropa, mungkin saya akan pikirkan kembali bagian tentang tujuan Uni Eropa adalah untuk menghukum bangsa Eropa atas kesalahan berdarah turun-temurun mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s