Pangkalan Udara Rusia Akan Tetap di Suriah Selama 49 Tahun

19 Juli 2017
Sumber: Pravda

Dewan Federasi Rusia telah mengesahkan protokol untuk perjanjian bilateral antara Federasi Rusia dan Suriah mengenai pengerahan formasi lintas udara AU Rusia di wilayah republik Arab itu.

Perjanjian ini, yang mencakup jangka waktu 49 tahun, ditandatangani pada Agustus 2015 silam, sementara pihak-pihak menandatangani protokolnya pada awal 2017.

Sesuai dengan dokumen tersebut, pasukan pemerintah Suriah berusaha melindungi tempat-tempat pengerahan regu udara Rusia di Suriah. Sebagai gantinya, Rusia akan mengambil upaya untuk memastikan tegaknya hukum dan ketertiban serta memelihara perlindungan internal dan pertahanan udara atas lokasi-lokasi pengerahannya.

Pengesahan protokol ini memperkenankan kontingen militer Rusia melaksanakan kegiatan praktis dan komprehensif di Suriah.

Implementasi dokumen akan memakan biaya sekitar 20 juta rubel setiap tahun. Dana yang dibutuhkan sudah dialokasikan dalam anggaran departemen pertahanan Rusia.

Musim panas tahun ini, AU Rusia di Suriah diberi hak untuk menembak jatuh pesawat NATO di republik Arab itu sekiranya mereka menimbulkan ancaman bagi keamanan formasi Rusia.

Video
Di dalam pangkalan udara Rusia di Suriah.
(Eksklusif Pravda.Ru)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.