Matinya Amerika

25 Oktober 2013
Sumber: New Observer Online bag. I & II

Amerika Serikat, dulu mercusuar kesuksesan, kegigihan, harapan, dan janji dunia, telah betul-betul dimusnahkan lewat kombinasi imigrasi Dunia Ketiga, pengkhianatan kelas penguasa, pendorongan kebijakan dan ideologi buta ras oleh media boneka. (Buta ras artinya tidak memperhitungkan identitas rasial, semua ras disamakan—penj.)

Sekumpulan statistik ekonomi baru, disusun oleh blogger Michael Snyder, dapat dipakai untuk menegaskan kesimpulan ini:

1. Menurut angka terakhir dari Biro Sensus AS, 49,2% warga Amerika menerima tunjangan dari sekurangnya satu program pemerintah.

2. Pemerintah AS telah membelanjakan 3,7 triliun dolar untuk program kesejahteraan selama lima tahun terakhir.

3. Semakin banyak perusahaan mendorong karyawan mereka yang berupah rendah untuk melengkapi upah dengan mengandalkan program kesejahteraan pemerintah. Sebagai contoh, para pekerja McDonald’s yang perlu bantuan untuk hidup berkecukupan diinstruksikan agar mengandalkan kupon makanan

Pekerja McDonald’s yang tak mampu membayar tagihan atau tetap di atas garis kemiskinan harus mencari bantuan dari dapur makanan [umum] atau mendaftar dalam program tunjangan pemerintah ketimbang meminta upah lebih tinggi, menurut sebuah nomor saluran informasi perusahaan yang diperuntukkan untuk membantu karyawan.

Nancy Salgado sudah bekerja untuk korporasi makanan cepat saji ini selama lebih dari 10 tahun tapi masih bergaji $8,25 per jam, sedikit di atas upah minimum federal $7,25. Dengan bantuan dari kelompok hak pekerja Low Pay Is Not Ok, dia menelepon hotline karyawan milik perusahaan tersebut, dikenal sebagai McResource, berupaya mencari jawaban tentang bagaimana memperbaiki situasinya.

Sebuah rekaman panggilan didapat oleh CNN, yang memberitakan bahwa Salgado mengajukan banyak pertanyaan kepada operator nomor bantuan tersebut perihal bagaimana McDonald’s akan membantunya membayar tagihan pemanas, membeli sembako, dan apakah dia sanggup membayar pengobatan medis adik perempuannya.

Meski tak menanyakan berapa banyak uang yang Salgado peroleh per jam atau berapa jam dia bekerja per minggu, perwakilan McDonald’s berkata “dia pasti memenuhi syarat untuk kupon makanan maupun tunjangan pemanas”.

4. Total kredit konsumen telah naik sebesar 22% dalam tiga tahun terakhir.

5. Pinjaman mahasiswa naik sebesar 61% dalam tiga tahun terakhir.

6. Menurut Biro Sensus AS, pendapatan median rumahtangga di AS telah turun selama lima tahun berturut-turut.

7. Saat ini kelas menengah membawa pulang jatah pendapatan total lebih kecil daripada yang pernah tercatat sebelumnya.

8. Warga Amerika biasa sedang disisihkan dari pasar perumahan [dengan harga yang dipatok terlalu tinggi]. Hari ini, hampir separuh dari semua pembelian rumah adalah transaksi tunai.

9. Tingkat kepemilikan rumah di AS kini berada di tingkat terendah dalam hampir 18 tahun.

10. Jurang antara si kaya dan si miskin di AS menyentuh rekor tertinggi sepanjang masa.

11. Keluarga-keluarga AS yang berkepala rumahtangga di bawah usia 30 memiliki tingkat kemiskinan 37%.

12. Setiap hari, ribuan orang Amerika menerima surat pos yang menginformasikan bahwa polis asuransi kesehatan lama mereka sudah dibatalkan. Menurut artikel baru Kaiser Health News, beberapa perusahaan telah mengirim ratusan ribu maklumat pembatalan…

Florida Blue, contohnya, sedang mengakhiri sekitar 300.000 polis, kurang-lebih 80% dari polis individunya di negara bagian tersebut. Kaiser Permanente di California telah mengirim maklumat kepada 160.000 orang—kurang-lebih separuh dari bisnis individunya di negara bagian tersebut. Insurer Highmark di Pittsburgh mencoret sekitar 20% pelanggan pasar individunya, sementara Independence Blue Cross, pengasuransi utama di Philadelphia, mencoret sekitar 45%.

13. Mereka yang kehilangan polis asuransi kesehatan akan harus menggantinya dengan polis baru yang kerap jauh lebih mahal. Menurut pakar kebijakan kesehatan Bob Laszewski, 16 juta orang bisa-bisa akhirnya mengalami pembatalan polis asuransi kesehatan gara-gara Obamacare…

Pasar asuransi kesehatan individu AS saat ini berjumlah kira-kira 19 juta orang. Lantaran ketatnya regulasi pemerintahan Obama untuk rencana pengalihbaruan yang ada, sekitar 85% dari mereka, yakni 16 juta orang, tidak mendapat hak alihbaru dan harus menaati Obamacare pada pembaruan berikutnya. Aturannya sangat rumit. Sebagai contoh, jika Anda punya rencana individu pada Maret 2010 ketika UU ini disahkan dan Anda baru menaikkan biaya deduktibel dari $1.000 ke $1.500 pada tahun-tahun sesudah itu, maka rencana [asuransi] Anda kehilangan status alihbarunya dan takkan lagi tersedia untuk Anda ketika diperbarui pada 2014. (Grandfathering atau pengalihbaruan adalah ketentuan di mana aturan lama terus berlaku pada beberapa situasi yang ada, sementara aturan baru akan berlaku pada semua situasi mendatang—penj.)

16 juta orang ini sekarang menerima surat dari pramuantar yang menyatakan mereka kehilangan tanggungan asuransi aktif dan harus mendaftar ulang guna menghindari pemutusan dan mengikuti amanat tunjangan dari UU kesehatan baru—mayoritas sebelum 1 Januari. Kebanyakan dari mereka akan mengalami kenaikan tarif cukup besar.

14. Pada 1999 silam, 64,1% warga Amerika ditanggung oleh asuransi kesehatan berbasis pekerjaan. Hari ini, hanya 54,9% warga Amerika yang ditanggung.

15. Dibanding sebelumnya, lebih banyak warga Amerika terpaksa berpaling pada bantuan pemerintah terkait layanan kesehatan. Saat ini, 82,4 juta warga Amerika tinggal di rumah di mana minimal satu orang terdaftar dalam program Medicaid.

16. Tingkat partisipasi angkatan kerja AS ada pada titik terendah dalam 35 tahun.

17. Hanya 47% dari semua orang dewasa di Amerika memiliki pekerjaan penuh waktu saat ini.

18. Ini sulit dipercaya, tapi di Amerika hari ini satu dari setiap sepuluh lapangan kerja diisi oleh agensi pekerja temporer/kontrak.

19. Kira-kira satu dari setiap empat pekerja paruh waktu di Amerika hidup di bawah garis kemiskinan.

20. Setelah menjadi penjelasan kenapa terjadi inflasi, saat ini 40% pekerja AS memperoleh penghasilan kurang dari upah minimum penuh waktu yang diperoleh pada 1968 silam.

21. Hari ini, Amerika Serikat betul-betul mencatat persentase lebih tinggi untuk pekerja yang melakukan pekerjaan upah rendah dibanding negara industri besar manapun.

22. Saat ini, hampir separuh siswa sekolah negeri di Amerika berasal keluarga berpenghasilan rendah.

23. Jumlah orang Amerika yang bergantung pada kupon makanan tumbuh dari 17 juta di tahun 2000 menjadi lebih dari 47 juta hari ini.

24. Saat ini, satu dari setiap lima rumahtangga di Amerika Serikat bergantung pada kupon makanan.

25. Semakin banyak warga Amerika bahkan tidak percaya bahwa mereka akan punya masa pensiun yang menyenangkan. Sebuah survey terbaru menemukan persentase warga Amerika kelas menengah yang “berencana bekerja sampai mati” kini lebih tinggi daripada sebelumnya.

Cekcok baru-baru ini seputar “penutupan” pemerintahan di AS serta perang anggaran di Kongres telah mengaburkan isu hangat riil yang akan selamanya mengunci masa depan bangsa: rencana pemerintahan Obama untuk melegalkan sekitar 17 juta imigran ilegal non-kulit putih “baru” dan dengan begitu kelak menggilas orang Amerika keturunan Eropa sebagai kekuatan pemilu.

Menurut laporan, reformasi imigrasi telah terhambat berbulan-bulan di DPR selama pertarungan seputar belanja pemerintah dan plafon utang yang membuat beberapa anggota Republik di Kongres enggan mendukung usulan RUU reformasi imigrasi milik Senat. Namun sekarang mereka mengumumkan sudah kembali ke rel dan Ketua DPR John Boehner (Republik-Ohio) berkata Rabu kemarin bahwa dia masih menganggap “reformasi imigrasi adalah persoalan penting yang perlu ditangani” dan “berharap” itu bisa dituntaskan menjelang akhir tahun.

RUU imigrasi Senat akan, praktisnya, menjadikan 17,3 juta agresor Hispanik legal baru sebagai pemberi suara, sebuah perubahan pemegang hak pilih Amerika yang signifikan mengingat 81% kelompok ini memberi suara untuk Obama di pemilu 2012.

Angka 17 juta datang dari laporan anyar Center for Immigration Studies, think tank Washington DC. 17 juta adalah selain 14,9 juta pemilih Hispanik tambahan yang menurut analis akan muncul tanpa UU usulan tersebut.

“Jika kita tempatkan angka-angka ini dalam perspektif,” tulis Steven Camarota, direktur penelitian lembaga tersebut, “empat pemilu presiden terakhir ditentukan oleh 4,5 juta suara secara rata-rata.”

Dalam pemilu 2012, 77% pemilih mendukung calon anggota Kongres dari Demokrat, menurut lembaga jajak pendapat Latino Decisions. 75% memilih Obama.

Di antara pemilih Hispanik yang tidak lahir di AS, calon anggota kongres dari Demokrat memperoleh 81% suara. Obama mencatat 80%.

Angka-angka ini membuat jelas bahwa tanpa RUU reformasi imigrasi baru sekalipun, orang kulit putih Amerika akan kehilangan kemampuan secara permanen untuk menentukan pemerintahan dan kebijakan AS dalam satu dasawarsa ke depan.

Orang kulit putih Amerika yang cemas akan keadaan ini harus mulai mempertimbangkan alternatif selain hidup di negara yang semakin Dunia Ketiga, misalnya menciptakan komunitas lokal dan bekerja menuju negara etnis baru, entah di dalam AS atau di luar.

One thought on “Matinya Amerika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.